Headlines News :

Home » , , , , , » Syarat-syarat ikut Paket A, B, C Batam

Syarat-syarat ikut Paket A, B, C Batam

Written By yuliadi sikumbang on Rabu, 22 Januari 2014 | 23.05

 

KEJAR PAKET C BATAM
SEKOLAH KEJAR PAKET A B C
PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT 
SAHABAT CENDEKIA Education
Perumahan Batu Aji Residence Lampu Merah Putri Hijau

085263676101
TELAH DIBUKA 
PENDAFTARAN KEJAR PAKET C (SMA IPS), KEJAR PAKET B (SMP) DAN KEJAR PAKET A (SD).  PENDAFTARAN TELAH DIBUKA MULAI SEKARANG SABTU DAN MINGGU BUKA.


WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dibuka setiap hari dari Senin s/d Sabtu. Jam buka pendaftaran 09.00 s/d 17.00 WIB
2. Tempat pendaftaran di  Lembaga Sahabat Cendekia Education
perum. Batu Aji Residence simpang lampu merah putri hijau
085263676101

PAKET PENDIDIKAN
1. Untuk semua paket bebas usia
2. PAKET A (SETARA SD).* Mengisi Formulir Pendaftaran
*Sudah dapat membaca dan menulis dan berhitung (CALISTUNG).
* pas foto 2×3 dan 3×4 pakai kemeja putih, latar merah (@ 5 lembar)
* Fotocopy 2 lembar Kartu Keluarga dan Akte lahir
3. PAKET B (SETARA SMP).*Mengisi Formulir Pendaftaran
* Menyerahkan 5 lembar Fotocopy Ijazah SD dan Kartu Keluarga.
*pas foto 2×3 dan 3×4 pakai kemeja putih, latar merah (@ 5 lembar)
4. PAKET C (SETARA SMA).*Mengisi Formulir Pendaftaran
* Menyerahkan 5 lembar Fotocopy Ijazah SMP, SKHU dan Kartu Keluarga.
* Raport SMP 2 rangkap*pas foto 2×3 dan 3×4 pakai kemeja putih, latar merah (@ 5 lembar)
@ menerima pendaftaran dari Batam, kepulauan Riau,seluruh indonesia dan dari luar negri 
1
DIMANA ALAMAT PENDAFTARAN KEJAR PAKET A/B/C?
Perumahan Batu Aji Residence (100 m dari lampu merah putri hijau)
2
3
APA SYARAT-SYARATNYA UNTUK MENDAFTAR KEJAR PAKET A?
- Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan
- Menyerahkan Pas Foto Ukuran 2x3 (5 buah), 3x4 (5 buah).
- Foto harus mengenakan baju putih berkerah (bukan kaos).  Foto boleh
  berwarna.  Foto digunakan untuk ijazah.
- Fotocopy akta kelahiran 5 lembar.
4
APA SYARAT-SYARATNYA UNTUK MENDAFTAR KEJAR PAKET B?
- Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan
- Fotocopy ijazah SD sebanyak 5 lembar.
- Menyerahkan Pas Foto Ukuran 2x3 (5 buah), 3x4 (5 buah).
- Foto harus mengenakan baju putih berkerah (bukan kaos).  Foto boleh
  berwarna.  Foto digunakan untuk ijazah.
5
APA SYARAT-SYARATNYA UNTUK MENDAFTAR KEJAR PAKET C?
- Mengisi 
Formulir Pendaftaran yang telah disediakan
- Fotocopy ijazah SMP, SKHU dan KK sebanyak 5 lembar.
- Menyerahkan Pas Foto Ukuran 2x3 (5 buah), 3x4 (10 buah).
- Foto harus mengenakan baju putih berkerah (bukan kaos).  Foto boleh
  berwarna.  Foto digunakan untuk ijazah.
6
APAKAH BISA MENDAFTAR SECARA ONLINE?
- Pendaftaran Ujian Paket C online:                                                   Scan  ijazah terakhir dan foto dan kirimkan ke 
yscbatam@gmail.com
7
APAKAH BISA MENDAFTAR MELALUI TELEPON?
- Boleh mendaftar melalui Telepon.  Hubungi Sahabat Cendekia Education
8
BAGAIMANA CARA PEMBAYARAN?
- Pembayaran secara Cash atau 
Transfer bank.
9
APAKAH CARA PEMBAYARAN BOLEH DIANGSUR?
- Pembayaran BOLEH DIANGSUR 3 kali dari total biaya dan harus sudah lunas sebelum mengikuti ujian.
10
APAKAH IJAZAH INI RESMI?
- Ijazah ini Resmi Ijazah Negara, terdaftar di Dinas Dikmen
11
APAKAH HARUS HADIR SAAT UJIAN?
- Ya, anda harus hadir mengikuti ujian pada tanggal yang ditentukan.
- Ujian ini adalah ujian RESMI yang diadakan Negara/Pemerintah,
Tanggal, waktu dan tempat ujian akan ditentukan
12
USIA SAYA SUDAH 40 TAHUN, MASIH BOLEHKAH MENGIKUTI KEJAR PAKET C SETARA SMA?
- Boleh.  Paket ini tidak memandang usia.  Asalkan ada niat dan
kesempatan, usia berapapun boleh mengikuti paket ini.
13
SAYA DROPOUT KELAS 2 SMP, BOLEHKAN SAYA IKUT UJIAN KEJAR PAKET B SETARA SMP?
- Boleh.
14
SAYA DROP OUT KELAS 2 SMA, BOLEHKAN SAYA IKUT UJIAN KEJAR PAKET C SETARA SMA?
- Boleh.
15
DIMANAKAH HARI  WAKTU DAN TEMPAT BELAJAR?
- Belajar hari SABTU dan MINGGU. Dari jam 13.00 – 16.00 
16
SAYA SIBUK KERJA, TIDAK BISA HADIR BELAJAR?
- Bahan pelajaran bisa pakai buku persiapan UN SMA IPS
17
18
KAPAN UJIAN UN?
- Ujian Nasional dilaksanakan pada bulan April setiap tahunnya.
- Untuk mengikuti ujian, anda harus terdaftar sebagai
peserta sekolah selambat-lambatnya 6 bulan sebelum Ujian.
19
SAYA MENDAFTAR BULAN Januari BOLEHKAH SAYA MENGIKUTI UJIAN BULAN APRIL?
- Tidak Boleh.  Walaupun ujian diadakan bulan April dan anda mendaftar bulan Januari anda tetap tidak boleh ikut ujian. Data sudah harus dikumpulkan ke dinas pendidikan paling lambat Bulan  November.
Jadi anda harus mendaftar selambat-lambatnya bulan Oktober untuk mengikuti ujian.


20
SAYA BERSEKOLAH DI SEKOLAH INTERNASIONAL DAN INGIN MENGIKUTI KEJAR PAKET C SETARA SMA UNTUK MENDAPATKAN IJAZAH NASIONAL.  BAGAIMANA CARANYA?
- Caranya adalah membawa fotocopy raport terakhir.  Hubungi dan serahkan kepada Sahabat Cendekia Education
Ada beberapa tahapan yang harus diurus untuk siswa KEJAR paket C yang  berasal dari sekolah internasional.  Hubungi kami untuk detailnya dan kami akan menguruskan semuanya untuk anda.
21
SAYA LULUSAN SEKOLAH DI LUAR NEGERI DAN AKAN KULIAH DI INDONESIA.  KENAPA IJAZAH SMA ASAL LUAR NEGERI YANG SAYA MILIKI TIDAK DIAKUI DI INDONESIA DAN BAGAIMANA  CARA SAYA MENGURUSNYA AGAR SAYA BISA KULIAH DI INDONESIA?
Ijazah SMA asal luar Negeri harus disetarakan dulu dan dinilai oleh suatu tim penilai.  Setelah melalui penilaian akan diberikan surat penyetaraan yang memungkinkan ijazah anda disetarakan dengan ijazah SMA dan anda harus mengikuti ujian kesetaraan Kejar Paket C di tempat yang ditentukan
22
SAYA SEKOLAH DI LUAR NEGERI TAPI TIDAK SELESAI/TIDAK TAMAT.  SEKARANG SAYA ADA DI INDONESIA DAN INGIN MELANJUTKAN PENDIDIKAN SAYA HINGGA SELESAI, BOLEHKAH SAYA MENDAFTAR KEJAR PAKET C  SETARA SMA UNTUK MENDAPATKAN IJAZAH NASIONAL UNTUK MELANJUTKAN PENDIDIKAN SAYA?
- Boleh, serahkan fotocopy Raport terakhir dan kami akan mengurus sekolah Kejar Paket C setara SMA untuk anda.

biaya kejar paket c di BATAM

PAKET C BATAM, IJAZAH PAKET C
UJIAN PAKET C BATAM
KEJAR PAKET C BATAM
PKBM BATAM
Share this article :

2 komentar:

  1. saya mau taya kalau ambil paket B apakah ulang lagi dari kelas 1 atau kelas 2 soal ya saya putus sekolah kelas 2

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2014. PKBM Sahabat Cendekia - All Rights Reserved