Headlines News :

Home » , , » Ujian Paket C Solusi Cepat Dapat Ijazah

Ujian Paket C Solusi Cepat Dapat Ijazah

Written By yuliadi sikumbang on Rabu, 25 Desember 2013 | 15.30



Sekarang ini, bagi anda yang putus sekolah dan ingin mendapatkan legalitas ijazah setingkat sekolah formal secara  legal, maka mengikuti program kesetaraan Paket A/B/C adalaah solusi yang praktis. Paket A untuk yang belum tuntas sekolah SD, Paket B untuk yang belum tuntas di SMP dan Paket C untuk yang belum tuntas tingkat SLTA.
Kenapa harus mengikuti ujian  Paket C, bukan sekolah formal.  Apakah legalitasnya dakui pemerintah. Ujian Kesetaraan Paket A/B/C  dengan sekolah formal tingkat SD/SMP/SMA  adalah sama-sama diatur dalam satu Deparetemen Pendidikan Nasional.  Lulusananya pun mendapat hak eligibilitas yang sama dan setara dengan pendidikan formal.
Demikain itu, maka ijazah kesetaraan Paket A/B/C dapat berfungsi sama apakah untuk sekolah lanjutan atau untuk syarat kenaikan golongan bagi pegawai ataupun untuk bekerja, bila diminta.
Kenapa lebih Cepat
Bila usia anda sudah over limit di atas usia anak sekolah, maka kepada warga belajar (siswa) paket kesetaraan dapat diberikan keringanan untuk mengikuti ujian dengan syarat-syarat telah menigkuti pembelajaran dan memenuhi tingkat kurikulum satuan pembelajaran.
Karenanya, untuk satu tahun bisa diikuti dalam masa yang lebih pendek, untuk tiga tahun bisa diikuti dalam masa satu jenjang 1 tahun. Namun dengan syarat meski lebih giat dan banyak mempelajari satuan-satuan pelajarn yang dibebankan kepada warga belajar.
Selanjutnya bagi yang telah memenuhi itu, bisa langsung ikut ujian kesetaraan misalnya Paket C.
Khusus bagi  yang over limit usianya, misalnya sudah berusia lebih dari 25 tahun. Maka cara cepat dapat ditempuh dengan mengikuti pembelajaran akselarasi (percepatan). Sehingga bila telah memenuhi syarat, akan langsung ikut ujian paket C pada tahun berikutnya.
Jika ada pertanyaan silahkan berikan pada kolom komentar atau langsung isi form di bawah ini.

PKBM MULIA CENDEKIA
Edukatif, Kreatif dan Komunikatif
HP 085263676101.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2014. PKBM Sahabat Cendekia - All Rights Reserved